Friday 19 December 2014

Only You (Chapter 1)



Aku Jessica, siswi kelas 2 jurusan seni di SMA St. Blossom. Orang tuaku sering keliling dunia karena tuntutan pekerjaan mereka dibidang fashion, jadi aku cuma tinggal berdua dengan adikku Evelyn yang masih kelas 3 SMP.
 Pagi ini aku terbangun karena HP ku bunyi. Dengan nada dering lagu RISING SUN dari TVXQ, ternyata Dana nelpon. Dana itu sabahatku yang paling baiiikkk. Tapi kenapa dia bangunin sahabatnya yang masih tertidur lelap ini? Oh no…
“Sica, kmu ada di mana sie???” kata Dana
                “Hah? Jam berapa nih? Aku baru bangun tidur, masih ngantuk tau!!!” kataku malas
                “Are u crazy? Ini udah jam setengah 7 nih!”
                “Hah??? Aku kesiangan! Eve kok nggak ngebangunin aku ya?” kata ku sambil terbangun dan pergi kearah kamar mandi.
                Aku pun bergegas. Saat aku memakai sepatu, ada secarik kertas di atas rak sepatu , dan bunyinya, ‘kak, aku udah bangunin kakak, tapi kakak nggak bangun-bangun. Aku belom makan, jadi aku ngambil uang 25.000 di dompet kakak… ok? GBU’
                “Sial... itu uang saku ku hari ini! Untung dia cuma ambil uangnya, bukan dompetnya, kalo sama dompetnya credit card ku ikut kebawa donk. Tapi… aku udah telat, nggak sempat ke ATM dong!!! ” kata ku sambil membuka dompet. “Duh bodo ah.. Telat…telat…!!!” Kataku sambi lari-lari. Duh, dah nggak ada waktu buat nungguin bus ni!!! Ah, aku lari aja.. Lagian jarak antara rumah dan sekolah ku nggak gitu jauh kok…
***

 
                Sesampainya di sekolah, ternyata pintu gerbang udah ditutup!!! Aku ngintip bentar ah… OMG!!! Anak-anak udah pada di hukum lagi… Gawat… Gawat… Aha!!! Aku punya ide, lewat gerbang belakang aja… hehehe…  Aku pun berjalan ke arah belakang, setelah sampe, ternyata ada pak Dave, guru BK!!!
                “Halo, Jessica… Murid teladan yang selalu telat dateng ke sekolah. Ini sudah yang ke 128 kalinya kamu telat ke sekolah…” sapa Pak Dave.
                “Ya, bapak, namanya juga tinggal sendiri, ga ada yang bangunin…” aku pun nyengir
                “Oh, kalo gitu tadi pagi adikmu aja isa datang nggak telat. Ayo sekarang, IKUT BAPAK!!!” kata pak Dave sambil marah
                “Ah, bapak baik deh, kalo isa… KEJAR AKU!!!” kataku sambil lari masuk ke sekolah
                “Heh, jangan lari!!!” kata pak Dave
                Untung lariku cepet.. Maklumlah juara lari marathon se-sekolah nih. Jiah, sombongnya keluar. Tapi sayang temen semasa kecilku yang nyebelin lagi jalan di depanku, dan buat ngehindarin dia, aku malah kesandung, dan... Dukkk… Jatuh deh...
                “Dasar, kepala doraemon sial…!!!” keluhku pada Steve. “Ah… sakit pak…” kata ku. Ternyata pak Dave berhasil menangkap ku. Steve hanya memandangku dengan wajah bingung.
                “Anak pintar, Steven, kamu dapat tambahan point 1. Dan kamu Sica, ayo lari lapangan seperti yang lain. Jangan mentang-mentang kamu anak teladan yang dapat kelonggaran dari yayasan, kamu nggak bisa dihukum ya! ” kata pak Dave sambil narik telingaku. Dengan sangat terpaksa, akupun ikut lari seperti yang lain.
***
Baru aja berangkat ke sekolah, udah kena marah, si kepala doraemon itu udah buat aku kesel juga pagi-pagi. Uh nyebelin!!! Kenapa juga aku harus 1 sekolah terus sama dia? Dari SD sampai SMA bareng terus. Untung deh, nggak sekelas. Jam istirahat pertama ini aku mau nyantai dulu. Ah, iya aku lupa, aku ini kan sekretaris?! Nggak jadi santai-santai donk.  Aku harus nulisin laporan rapat OSIS yang kemarin. Huaaaa.. Ada apa sih hari ini??? Ckckck..
Saat aku masuk ke ruang OSIS aku terkejut dengan tumpukan berbagai macam coklat yang ada di meja. Banyak banget deh coklatnya. Ada yang ulang tahun ya?
“Eh, kenapa mejanya berantakan bgt???” gumamku bingung. Tiba-tiba Steve masuk ke ruang OSIS, aku pun berkata, “aku mau nulis laporan rapat kemarin”
Steve sama sekali nggak menatapku dan memberikan jawaban singkatnya, “Nggak nanya tuh”. Dia itu emang cowok paling menyebalkan seantero sekolah! Lalu, aku pun duduk, dan memandangi coklat-coklat itu.
“Ngapain liat-liat coklatku???” tanya Steve singkat
“Siapa juga yang liat-liat? Yee, GR!” jawabku
“Ehm, ini semua punyaku, kamu mau 1???” kata Steve sambil menyodorkan sekotak coklat.
“Ih, ngapa aku harus nerima coklat dari kamu?”
“Nggak mau ya udah…” katanya lagi sambil membuang sekotak coklat itu ke tempat sampah. Setelah puas membuang coklat-coklat itu, dia pun beranjak pergi dari ruang OSIS. Dasar Jessica bego, udah jelas-jelas laper, kenapa nggak diambil aja?
***
Jam olahraga di kelasku pun berakhir. Perutku ini udah nggak tahan karena belom makan apapun. Gila, puasa deh hari ini. Mana jadi pusing lagi ini kepala. Ehhhh, tiba-tiba Dana menghampiriku dan berkata kepadaku, “Sica, temenin aku yuk…!!!”
                “Ke mana? Aku mau ngembaliin bola basket ke ruang OR” jawabku
                “Duh, kamu tau gak sih ini hari apa?” tanya Dana bingung.
                “Hari Senin kan?” jawabku dengan polos.
                “Dasar, kamu ini bego apa pura-pura bego sih? Jelas-jelas ini hari Valentine…”
                “Sorry lupa.. Emangnya napa kalo hari ini hari valentine?”
                “Please temenin aku ke Steve donk…” pintanya
                “Hah? Ke tempat si kepala doraemon itu? Nggak deh…”
                “Kamu jangan manggil dia gitu dong, diakan punya nama…”
                “Salah sendiri, kepalanya itu kayak doraemon. Apa aja bisa keluar dari sana, mulai dari hal yang baik sampe yang buruk..”
“Ah, ayo temenin aku!” kata Dana sambil narik tanganku.
***
               
Akhirnya, mau nggak mau, sudi nggak sudi aku dan Dana nyariin Steve. Setelah nyari muter-muter, ternyata si kepala doraemon itu lagi santai-santai di belakang aula, sambil baca komik.
                “Heh, ngapain kamu di belakang Aula? Kamukan jurusan broadcast?” Tanya ku.
                “So what? Ngapain kamu nyari aku?” tanya Steve balik
                “Cih, sapa yang nyari kamu? Asal kamu tau, yang nyari kamu itu Dana bukan aku! Aku sih ogah ketemu sama kamu” jawabku, aku pun melangkah mundur dan bersender di tembok aula.
                “Ehm… Anu… Stev, aku mau ngasih… i…ini sama kamu…” kata Dana agak gugup.
                “Coklat? Ehm… Kmu suka aku ya?” tanya Steve terang-terangan. Dana menjawab dengan sebuah anggukan.
                Sebelum menjawab, Stev ngeliat ke arahku. Aku pun berkata, “Ngapain liat-liat?”. Akhirnya dia memalingkan wajahnya ke arah Dana, dan berkata, “Aku nggak tuh.” Jawabannya itu singkat, padat, dan jelas, tapi nusuk hati banget..
Argh.. Ngeliat temen baikku di tolak mentah-mentah gitu, aku pun jadi marah. “Dasar! Kepala Doraemon sialan!!!” teriakku sambil ngelempar bola basket yg ada di tanganku. Dengan reflek, dia nunduk. Dan akhirnya bola basket itu mantul di tembok aula, dan… BUUKKK!!! @#@$%%&$@# kena kelapa ku…
***
                Beberapa jam kemudian… Aku merasa ada seseorang yang memegang kepalaku. Aku pun terbangun, dan melihat sosok Steve di depan mataku. Aku lantas mendorongnya dan berkata, “Lho, aku dimana? Jam berapa nih? Aku kenapa?”
Lalu Steve menjawab dengan nada males, “Di UKS.. Kamu tu pingsan 3 jam tau, aku capek nungguin kamu"
                “Ye… siapa juga yang nyuruh kmu nungguin aku? Lagian, nggak usah kamu tungguin aku juga nggak papa kok” jawabku dengan nada ketus.
“Udah di tolongin, bukannya say thanks, malah marah-marah. Nyesel aku nolongin kamu.” Steve terlihat kesal.
“Iya-iya, thanks banget dah nolongin aku. So kamu nggak ikut pelajaran?” tanya ku
                “Biasalah, anak pintar nggak usah sekolah setahun juga tetep ranking 1” katanya dengan sombong.
                “Sombong banget sih? Eh, mana Dana???” tanya ku bingung
                “Udah pulang lah. Emang kamu pikir jam berapa sekarang?”
                “Emangnya jam berapa?” Tanya ku sambil liat jam dinding yang ternyata mati.
                “SEKARANG JAM 4 TAU!!!” teriaknya
                “WHAT? Lama banget? Aduh, aku harus cepet-cepet belanja nih!” kata ku sambil turun dari tempat tidur.
Baru bangun masih mau belanja?” kata Steve sambil narik tanganku.
                “Lepasin! Kalo aku nggak belanja, aku mau makan apa?”
                “Oh iya, aku lupa kalo ortumu ada di Jepang. Ya udah, sebagai rasa permintaan maafku, aku anterin kamu deh” kata Steve
                “Nggak perlu, aku bisa naik bus kok. Aku nggak mau pergi sama orang yang udah nolak temenku” jawabku ketus.
                ”Cuma karena itu kamu marah?” Steve pun bingung.
                ”Iya.. Emang kenapa? Salah?” kataku
                ”Nggak usah gitu lah. Aku kan juga udah minta maaf sama kamu. Lagian aku tau kalo kamu itu nggak bawa uang, kamu cuma bawa credit card kan?”
                “Tau dari sapa kamu?” kata ku sambil memandangnya sinis.
                ”Dana yang kasih tau aku. Dia nyuruh aku buat jagain kamu sampe pulang sekolah, dan ngenterin kamu pulang. Udah kamu ikut aku aja!” kata Steve sambil narik tanganku lagi.
                Akhirnya, mau gak mau aku dianterin ama Steve. Kita jalan ke parkiran, ternyata dia bawa motor. Keren juga motornya, motor sport gitu, lumayan lah.. Dan perjalanan menuju ke super marketpun dimulai. Nggak lama setelah itu, kira-kira 10 menit kemudian, kita sampai di supermarket.
“Thanks, ya…”kataku sambil buka helmnya yang kegedean.
                “Cuma makasih? Nggak da yang lain apa?” Katanya.
                “Ngarep amat sih! Ehm, ya udah, gimana kalo kamu ikut aku belanja, terus ntar kamu makan di rumahku aja? Gimana? Deal?”
                “Emang kmu isa masak?” Tanya Steve dengan wajah ragu.
“Terserah sih kalo nggak percaya. Kalo nggak mau juga nggak papa kok” kataku dengan senang hati.
                “Nggak-nggak, aku mau kok. Mumpung gratis nih” jawabnya sambil nyengir dan megang kepalaku. Argh, kayak anak kecil deh.
Finally, aku belanja ama Steve. Di dalam supermarket mungkin aku isa dikira pacarnya kali ya? Soalnya dia selalu ngikutin aku. Duh kayak anak kecil malah.
                “Heh, ngapain kmu ngikutin aku? Kurang kerjaanya?” kataku sambil dorong trolly.
                “Lha terus suruh gimana? Ntar kalo aku nyasar bahaya...”
                “Umurmu berapa sih? 18 tahun kan? Kok bisa nyasar?”
                “Blom genap 18 kali. Ya, sapa tau aja. Hehehe..Eh, sini deh...” kata Steve sambil nunjukin aku sesuatu.
                “Apa’an?” tanya ku bingung.
                “Nih, ada tulang sapi. Mungkin gedenya sepahamu kali ya?”
                “Eh, kurang ajar!” kataku sambil mukul punggungnya. ”Liat nih, ada bawang bombay bentuknya kayak kepalamu!” sambungku.
                ”Walaupun kayak bawang bombay, yang pentingkan cakep!” jawabnya dengan penuh percaya diri.
                Akhirnya aku justru bercandaan terus sama Steve. Aku ngerasa, Steve yang dingin kayak di skul itu nggak ada. Aku jalan sampai ke kasir, tapi aku bingung, kok barang-barang yang aku beli jadi banyak gini. Ternyata oh ternyata, sambil jalan Steve masukin barang-barang yang sebenernya nggak perlu. Ada coca cola, pisang, apel, gula pasir, coklat, keju, buat apa coba? Duh, ini anak ngerepotin aja. Aku pun dengan malu-malu ngembaliin tuh barang-barang ke tempatnya. Malu aku sama penjaga kasirnya. Steve malah cuma cengar-cengir aja. Dan ternyata aku sukses dikerjain sama dia! Astagaaa..
                “Pulang yuk sekarang dah jam 5 nih. Ntar kmu di rumah ku jangan cerewet ya!” kataku
                “Sip... Dah cepetan naek... GPL...” katanya
                Aku naik motornya Steve lagi (ya iyalah, masak berangkat pake motor, pulang bawa mobil?). Perjalanan ke rumahku lumayan lama juga, soalnya jalan utamanya macet, maklum itu kan jamnya orang pulang kerja, jadi Steve nyari jalan muter maksudnya sih biar cepet gitu. Nyelip-nyelip dah lewat gang tikus. Ya, akhirnya setelah menyelap-nyelip mblusuk-mblusuk ga jelas, aku pun nyampe rumah juga dengan selamat. Ternyata Eve dah nunggu di depan rumah, laper kali ya?
                ”Duh, kakak lama banget sih? Eh, sapa tu kak?” tanya Eve sambil ngeliat ke arah Steve.
                “Oh, dia? Kenalin, ini Steve temen kakak. Dulu waktu SD dia pernah main kesini kan? Tapi kamu masih kecil dulu” kata ku sambil ngenalin Steve.
                “Hai, aku Steve. Pa kabar? Ternyata kamu udah gede ya...” sapa Steve sok ramah.
                “Hai juga! Namaku Evelyn, biasa di panggil Eve. Kabar ku baek banget kak.” Kata Eve sok manis.
                “Iya, aku udah tau namamu kok...” kata Steve sambil megang kepalanya Eve. Ini anak suka megang kepala apa ya?
                “Ya udah, kenalannya nanti lagi. Masuk dulu, aku mau masak. Ntar makanannya diabisin lho!” Kata ku sambil jalan masuk ke rumah.
Hal yang tak pernah kuduga pun terjadi, Steve makan di rumahku. Sebenernya aku rada males sih ngurusin dia. Ya, tapi mau gimana lagi, dia juga udah nganterin aku tadi. Terus waktu di rumahku dia ngobrol-ngobrol ma Eve lama banget, nggak tau deh ngomongin apa.
                “Eve, kakakmu masak ya tiap hari...” tanya Steve
                ”Iya! Enak lho... Cuma sayangnya kalo pagi suka kesiangan, jadi ga sarapan kak”jawab Eve dengan semangat.
                ”Oh, gitu ya? Kakakmu punya pacar gak sih?” tanya Steve lagi
                ”Nggak ada. Kalo kakak?” jawab Eve
                ”Pantes gak punya. Sapa yang mau sih ma cewek galak gitu. Aku? Nggak ada kok...” jawab Steve
                ”Wah… Padahal kakak kan cakep, kenapa belom punya pacar sih?” Tanya Eve lagi.
“Nggak usah nanya yang aneh-aneh deh, udah sekarang makan dulu” kata ku sambil memukul kepala Eve dari belakang.
“Aduhhh.. Sakit kak, pelan-pelan napa?” keluh Eve sambil memegang kepalanya.
“Tuh kan galaknya kayak gitu. Mama mu kok betah ya punya anak kayak kamu? Ckckck.. Eh, coba, kamu makan dulu. Ntar ada racunnya lagi” kata Steve
                “Lebay banget sih? Ok! Aku makan dulu, tapi kalo kamu nantinya minta nambah, awas lo!” kataku sambil memakan soup masakanku. Eve pun ikut mencicipi makanan.
                ”Enak kok kak. Hehehe...” kata Eve sambil senyum dan berlagak sok manis.
                ”Eve, jangan bohong , dosa lho” kata si kepala doraemon
                “Kurang ajar banget sih nih anak! Minta di pukul, ya? Cepet makan!” kataku.
                “Wah, kakak berdua udah kayak suami istri aja deh...” kata Eve sambil memandang kita.
                “Suami istri? Ngimpi dulu 1000 tahun lagi...” kata ku
                “Ih, sapa juga yang mau sama kamu...”
                Hari ini aku jadi ada tambahan cuci piring. Capek deh. Akhirnya Steve pulang setelah makan malam. Habis itu aku baru kepikiran kalo hari ini valentine. Dan aku punya ide buat ngasih kado juga ke Rui (Rui itu ketua OSIS di sekolahku, orangnya keren banget, dan sekarang aku sedang jatuh cinta dengan dirinya).Kebetulan banget, kemarin aku dapet tiket nonton film “Ninja Assasins” nya Rain. Waktu weekend nanti aku mau ngajak Rui nonton!
***
to be continue



reference : my imagination of 18 vs 29's side story

No comments:

Post a Comment